BUMN

Rini Soemarno Hadiri Perayaan HUT BUMN di Sidoarjo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Bisnisaktual.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri rangkaian acara HUTKE-21 BUMN di GOR Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi (7/4/2019).

Menteri BUMN hadir di lokasi acara di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan memakai kaos putih berlogo BUMN.

Rini Soemarno menyapa para peserta acara dengan mengharapkan berbagai BUMN terus bersinergi guna selalu hadir untuk negeri.

Para peserta yang diperkirakan berjumlah puluhan ribu orang telah memadati kawasan di dalam stadion dan sekitarnya sejak subuh tadi.

Acara dimulai antara lain dengan penyelenggaraan berbagai jenis senam bersama seperti Zumba, sekaligus sebagai aktivitas olah raga pada pagi hari.

Kegiatan perayaan HUT BUMN yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo itu akan berlangsung hingga siang hari ini, juga dihadiri oleh sejumlah pesohor seperti dipandu oleh komedian Cak Lontong dan band musik pop Armada.

Kementerian BUMN akan menggelar rangkaian kegiatan sosial dan program menarik sepanjang Maret – April 2019 dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya pada 13 April.

Rangkaian ulang tahun Kementerian BUMN akan terdiri dari peluncuran aplikasi LinkAja, program “cash for work” (Padat Karya Tunai), BUMN Goes to Campus, dan Jalan Sehat di lima kota.

Rangkaian HUT juga akan diramaikan oleh ajang Islamic Nextgen, Promo Retail dan Online, satu juta Paket Pangan Murah, paket murah biosolar bagi nelayan, serta program #senindiongkosin bagi warga Bekasi.

Selain itu BUMN juga akan membuka kelas kreatif yang akan diikuti enam ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta, serta membuka 11 ribu lowongan kerja di mana 1.000 di antaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

“Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujuan mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air,” kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro di Jakarta, beberapa waktu lalu. (mrr)