BUMN

BUMN Logistik Ini Gandeng UI Kembangkan Kapasitas SDM

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), dan Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto.

Bisnisaktual.com, Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), badan usaha milik negara penyedia jasa logistik dan Lembaga Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota kesepahaman pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada pengembangan sumber daya manusia perseroan sehingga akan berdampak positif dalam bisnis perseroan kedepannya,” kata Direktur Utama Bhanda Ghara Reksa (BGR) M. Kuncoro Wibowo, di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BGR M. Kuncoro Wibowo dengan Kepala LMFEB UI Toto Pranoto, dan disaksikan Direktur Operasional dan Pemasaran BGR M. Taufik Hidayat, Direktur Keuangan SDM dan Umum BGR Mohammad Affan, dan Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Novian Andry Waskito.

Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut diantaranya adalah asesmen terhadap organisasi terkait kesesuaiannya dengan tugas dan fungsi yang diamanatkan oleh Peraturan Presiden Nomor 61 Tahun 2015, asesmen terhadap Sumber Daya Manusia yang ada dalam rangka profiling dan penempatan yang tepat berdasarkan kompetensi yang ada.

Kerja sama juga meliputi pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui identifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Juga pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, serta melakukan survey terhadap pelanggan.

BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, layanan manajemen kolateral, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah. (ahm)